Friday, June 15, 2007

Pernikahan Mas Dani


SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU ... itu yang biasa diucapkan ketika kita menghadiri resepsi perawinan, kata itu pula seolah-olah sudah menjadi kesepakatan bahwa setiap orang yang sudah menjalani pernikahan seolah-olah akan berubah hidupnya.

Minggu ini tepatnya hari Selasa Tgl. 12 Juni 2007 saya menghadiri pernikahan saudara. banyak hal yang dapat di ambil dari sebuah acara pernikahan, salah satunya adalah bagaimana dua orang insan dihalalkan untuk hidup bersama yang sebelumnya dilaranag, dengan adanya ijab-kabul di antara kedua mempelai, maka sudah sah mereka menjadi suami-istri.

Keteladanan inilah yang membedakan antara mahluk yang diberi akal. Manusia sudah semestinya hidup dalam batas-batas aturan yang dikendalikan oleh agama. Hawa nafsu yang merupakan bagian dari diri manusia sudah semestinya dikendalikan, karena hawa nafsu sering kali menjerumuskan manusia itU sendiri.

Dengan adanya pernikahan kegitan mahluk hidup untuk selalu bereproduksi selalu terjamin, dan ini merupakan alasan setiap mahluk hidup itu berjuang untuk selalu exist di muka bumi ini.

Pernikahan benar-benar merupakan hidup baru bagi semua pasangan, jika mereka tidak dapat memaknai pernikahan sebagai hidup baru niscaya keagungan pernikahan akan hilang . Kesepakatan hidup baru ini yang harus dipegang teguh oleh keduanya, mereka harus membiasakan hidup yang teratur, tidak bebas seperti sebelumnya, tanggung jawab penuh terhadap suami maupun istri dan anak-anak kelak.

Akhirnya saya mengucapkan SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU, bagi Abdani dan UUT semoga hidup kalian selalu diridhoi Allah Swt.



Technorati Profile